5 Alasan Yang Membuatmu Ingin Segera Berwisata Ke Pulau Tidung

shares |

5 Alasan Yang Membuatmu Ingin Segera Berwisata Ke Pulau Tidung


Menjalani rutinitas memang penting. Namun menjaga kesehatan juga lebih penting. Tak hanya kesehatan badan saja yang mesti dijaga, tapi kesehatan jiwa dan fikiran juga harus Kamu perhatikan ya! Salah satu cara mudah agar fikiran tetap segar adalah dengan menyempatkan diri untuk berwisata. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, berwisata ke Pulau Tidung juga menyenangkan!
Lokasi yang dekat, tempat yang indah dan menyenangkan, serta estimasi biaya yang tidak begitu besar, membuat Kamu akan dimanjakan bila memilih paket berwisata ke Pulau Tidung bersama arnesh-tour. Berlibur sendirian? Ajak yang lain juga dong! Biar liburan makin asik dan semakin terasa ramai! Bila liburan semakin ramai, pasti suasana akan semakin seru! Percaya deh!
Masih ragu dengan keinginanmu berwisata ke Pulau Tidung? Simak artikel 5 alasan yang membuatmu ingin segera berwisata ke Pulau Tidung yuk! Selamat menyimak ya!
1. Pulau Tidung Memiliki Panorama Alam Yang Cukup Indah. Kepalamu Hampir Pecah Karena Sering Dihimpit Masalah? Berwisata Ke Pulau Tidung Bareng Arnesh-tour Saja Yuk!

Tak bisa dipungkiri, menjalani kehidupan kota Jakarta yang berat pasti membuat isi kepala menjadi cukup penat. Memiliki waktu luang untuk rehat? Berwisata ke Pulau Tidung sepertinya merupakan pilihan yang tepat! Boleh dicoba nih!
Pulau yang ada di bagian selatan kepulauan seribu ini, terdiri dari Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung besar. Di Pulau Tidung besar Kamu bisa menemukan perkampungan, yang dihuni oleh sekitar 5.000 jiwa penduduk perkampungan. Sedangkan di Pulau Tidung Kecil, Kamu bisa menemukan hutan mangrove yang dikelola oleh warga bersama pemda DKI Jakarta.
Meskipun secara teknis Pulau Tidung masih ada di teritorial Jakarta, pulau ini memiliki pemandangan yang masih asri. Suasananya yang cukup hijau juga amat memikat hati. Berbeda sekali dengan padatnya suasana Ibu Kota tercinta.
Selain menikmati asrinya pemandangan hijau, Kamu juga bisa bermain di pantai berpasir putih. Lautnya yang jernih dan membentang luas, pasti akan membuat fikiranmu terasa lebih bebas!
2. Tak Hanya Panorama Daratnya Saja Yang Memukau, Pemandangan Bawah Lautnya Juga Keren!
Kamu suka Snorkling? Sempatkan diri untuk bersnorkling disini yuk! Spot disini cukup mantap untuk dijelajahi loh! Beneran! Ingin melihat cantiknya terumbu karang Pulau Tidung di waktu terbaiknya? Ceburkan saja dirimu dari jam 1 siang sampai jam 3 sore! Visibilatasnya lagi jelas-jelasnya tuh!
Tak sekedar snorkling, Kamu bisa meminta kami untuk mengambil gambarmu dari underwater dan upwater, bila Kamu berwisata bersama arnesh-tour. Jadi selepas bersnorkling nanti, fotonya bisa Kamu pamerin ke instagram deh! Pasti temanmu yang tidak ikut berwisata bersamamu akan merasa iri dengan hal ini!
3. Puas Menikmati Nuansa Alami Pulau Tidung? Berfoto Di Jembatan Cinta Bersama Pasangan Yuk! Romantis Banget Loh Suasananya!
Jembatan Cinta, adalah nama jembatan terkenal yang ada di Pulau Tidung. Meskipun ia tidak terlalu besar, namun jembatan ini menjadi jembatan penghubung antara Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung Kecil loh!
Seunik namanya, Jembatan Cinta memiliki panorama yang tak kalah unik. Tempat yang satu ini pas banget nih untuk diabadikan dengan kamera kesayangan. Berselfie disini? Wajib banget! Apalagi bila Kamu kesini bersama pasanganmu, duh, jangan sampai tidak sempat berselfie ya! Spotnya romantis sih!
Ingin mencari kesenangan lebih? Perhatikan suasana sekitar yuk! Biasanya, ada anak kecil setempat yang suka melakukan atraksi lompatan unik ke laut loh! Ingin ikutan lompat ke laut seperti mereka? Boleh kok! Tapi jangan takut basah ya!
4. Berwisata Ke Pulau Tidung? Sempatkan Diri Untuk Menikmati Hutan Mangrove Yuk! Nuansa Alaminya Berasa Banget Loh!
 
Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, Pulau Tidung memiliki kawasan hutan mangrove. Disini Kamu tak hanya bisa melihat-lihat saja dari daratan yang kering. Kamu juga bisa kok ikut berpartisipasi melakukan penanaman mangrove!
Meskipun tidak diadakan setiap hari, usaha penanaman mangrove ini dilakukan oleh masyarakat sekitar untuk melestarikan ekosistem alam Pulau Tidung. Selain itu, ini juga dilakukan demi menanggulangi pengikisan pesisir pantai yang bisa membahayakan Pulau Tidung Kecil.
Selain bermanfaat untuk menjaga alam, hutan mangrovenya bisa membuatmu lebih menikmati nuansa alami kepulauan seribu. Setelah kamu pulang nanti, pasti kamu akan rindu dengan suasana asri yang ada disini!
5. Soal Biaya Tak Perlu Khawatir! Berwisata Ke Pulau Tidung Bersama Arnesh-Tour Cukup Terjangkau Oleh Budgetmu Kok!
Sumber : https://www.pexels.com/
Berwisata ke Pulau Tidung terhitung murah meriah. Bila Kamu kesini bersama 10 orang temanmu, Kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar 340 ribu saja loh! Biaya tersebut sudah termasuk biaya transport, menginap, biaya makan, dan snorkling.
Tenang, Kamu juga akan didampingi oleh Local Guide dari tim kami kok! Jadi bila Kamu ingin menjelajahi keeksotisan pulau yang satu ini, Kamu tak perlu takut tersasar.
Saran Kami, Kamu ambilnya paket liburan yang di hari sabtu saja ya! Agar bisa lebih puas berliburnya! Kemudian, jangan lupa pula untuk membawa perlengkapan pribadi. Kamera juga wajib Kamu bawa ya! Agar semua kenanganmu lebih terabadikan!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar