5 Alasan Untuk Segera Berwisata Ke Pulau Harapan

shares |

5 Alasan Untuk Segera Berwisata Ke Pulau Harapan


Padatnya aktifitas kota memang amat menjenuhkan. Tumpukan pekerjaan, omelan atasan, hingga masalah dijalan, seringkali membebani fikiran. Namun semua itu pasti dapat dilupakan, dengan sejenak menyempatkan waktu untuk mengambil jeda untuk liburan di akhir pekan, semisal dengan berwisata ke Pulau Harapan bersama Arnesh tour.
Pulau Harapan adalah nama Pulau sekaligus nama kelurahan. Pulau yang terletak di seberang Pulau Jawa ini secara administratif masuk ke dalam kecamatan KePulauan Seribu Utara, Kabupaten KePulauan Seribu, Jakarta. Pulau seluas 6,7 hektar ini terhitung masih asri, dan terjaga oleh para penduduk yang mendiami Pulau Harapan.
Sebenarnya, sejak dulu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah giat melakukan berbagai pengembangan di KePulauan Seribu, terutama di sektor pariwisatanya. Meskipun begitu, pertumbuhan minat untuk berwisata ke Pulau Harapan baru terlihat sejak tahun 2012. Mungkin itulah yang menjadi penyebab mengapa kegiatan berwisata ke Pulau Harapan tak sepopuler berwisata ke Pulau lain semisal Pulau pramuka dan sebagainya.
Merasa penasaran dengan kegiatan berwisata ke Pulau Harapan bersama Arnesh Tour? Ingin mengetahui tentang pesona yang dimiliki oleh Pulau Harapan? Kalau begitu, ayo kita simak artikel tentang 5 alasan untuk segera berwisata ke Pulau Harapan berikut ini yuk! Selamat menyimak ya!
1. Berwisata Ke Pulau Harapan Akan Membuatmu Berkesempaan Untuk Memandang Panorama Laut Yang Indah

Sumber : https://www.inovasee.com/Pulau-gosong-kePulauan-seribu-17513/
Berwisata ke Pulau Harapan memang menyenangkan. Betapa tidak? Saat Kamu baru tiba di Dermaganya saja, Kamu sudah disuguhi dengan panorama laut yang indah. Di dermaga, terdapat deretan kapal angkut dan kapal nelayan yang berjajar rapi, laut berwarna hijau muda yang bening, dan butiran pasir putih yang lembut. Pemandangannya cukup keren kan? Pasti membuatmu segera ingin kesana!
Tapi, tunggu dulu. Apa yang Kamu lihat di dermaga hanyalah sebagian kecil dari keindahan Pulau Harapan yang akan Kamu nikmati. Keindahan yang sebenarnya akan Kamu lihat saat mulai menjelajahi Pulau-Pulau kecil di sekitar Pulau Harapan.
Jelajah Pulau atau island hopping merupakan salah satu agenda wajib yang perlu Kamu lakukan setibanya di Pulau ini. Karena, yang menjadi daya tarik sesungguhnya dari Pulau Harapan adalah Pulau-Pulau kecil di sekitarnya. Saat melakukan island hopping dan tiba di salah satu Pulau kecil, Kamu akan disuguhi indahnya gradasi warna laut, mulai dari putih bening, hijau muda, toska, biru muda sampai biru tua dan dipadukan dengan pasir lembut yang berwarna putih.
2. Terdapat Banyak Spot Keren Yang Dapat Memuaskan Para Pecinta Snorkeling


Sumber : http://www.triptrus.com/news/snorkeling-seru-di-Pulau-Harapan
Agenda wajib selain island hopping adalah snorkeling atau menyelam di perairan laut dangkal. Kalau Kamu memang suka melakukan snorkeling, pastilah tidak akan melewati kegiatan yang satu ini. Tapi, bagi Kamu yang belum pernah melakukannya dan ingin menjajal kegiatan yang satu ini, maka tak perlu khawatir! Kamu akan mendapatkan arahan dari instruktur yang profesional.
Beberapa Pulau menarik yang biasa dijadikan spot snorkeling antara lain Pulau bira besar dan Pulau Macan Gundul, Pulau Kayu Angin Bira dan Pulau Kayu Angin Genteng. Pulau-Pulau ini terkenal dengan air laut yang jernih dan batu karang yang beraneka ragam. Disamping itu, banyaknya ikan hias yang berwarna-warni membuat pemandangan bawah laut semakin menajubkan.
3. Berwisata Kemari? Sempatkan Diri Untuk Mengenal Elang Bondol Lebih Dekat Yuk!

Sumber : https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/menyaksikan-konservasi-elang-bondol-di-Pulau-kotok
Pernah lihat maskot Jakarta yang berbentuk seperti elang? Elang Bondol adalah maskot Jakarta yang terancam punah sehingga dilindungi keberadaannya. Didekat Pulau Harapan, ada Pulau yang dijadikan sebagai lokasi penangkaran Elang Bondol. Ingin mampir? Request saja untuk mampir sekalian ke Pulau Kotok via admin Arnesh tour!
Beberapa Elang Bondol yang ada disini didapat dari operasi penyitaan yang dilakukan oleh aparatur negara. Di Pulau Kotok, Kamu dapat menyaksikan langsung pewawatan dan pemeliharaan burung hingga siap lepas ke habitat aslinya.
4. Selain Melihat Elang Bondol, Sempatkan Pula Untuk Berkunjung Ke Penangkaran Penyu Sisik Yang Imut-Imut Ya!

Sumber : http://permanarikie.blogspot.co.id/2014/08/menjadi-sahabat-penyu.html
Penangkaran Penyu Sisik ini dapat Kamu kunjungi saat sedang wisata di Pulau Harapan, karena lokasinya tidak begitu jauh, yakni di Pulau Kelapa Dua. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit jika ditempuh dengan kapal motor.
Penyu Sisik merupakan salah satu jenis penyu yang keberadaannya terancam punah di dunia. Penyu ini dimanfaatkan sebagai salah satu komoditas komersil untuk pembuatan cinderamata karena memiliki corak tempurung yang unik.
Nah, tujuan dari adanya penangkaran ini adalah untuk menjaga kelestarian Penyu Sisik agar tidak punah. Tidak hanya penangkaran penyu, di sekitar Pulau Kelapa Dua juga turut dilakukan pembibitan pohon Mangrove.
5. Ingin Segera Berwisata Ke Pulau Harapan? Yuk Segerakan! Biaya Paket Wisatanya Ramah Kantong Loh!

Sumber : http://opinigangsempit.blogspot.co.id/
Untuk kamu yang sudah tidak sabar berkunjung ke Pulau Harapan, segerakanlah rencanakan liburanmu bersama Arnesh tour. Ajak temanmu untuk berlibur bersama juga ya! Semakin banyak teman yang kamu ajak, semakin besar pula peluangmu untuk berhemat.
Namun bila dihitung-hitung, biaya untuk berwisata ke Pulau Harapan ini terbilang murah kok! Untuk rombongan 10 orang, per tiketnya hanya dikenakan Rp 360.000 saja. Untuk lebih lengkapnya, cek link berikut ini!
Bagaimana? Apakah Kamu semakin tertarik untuk berwisata ke Pulau Harapan? Bila tertarik, segera hubungi kami ya!
Sekian dulu artikel 5 Alasan untuk segera berwisata ke Pulau Harapan. Terimakasih telah menyimak artikel kami, sampai jumpa di kesempatan berikutnya ya!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar