5 Makanan Unik di Jakarta Ter-Hits di Awal Tahun 2018

shares |

1. Mini Chizza - KFC

makanan-unik-di-jakarta-02
Photo source: @melidoyanmakan
Setelah menggemparkan dunia kuliner dengan ChoChicks yang berupa ayam goreng dengan saus coklat, kini KFC hadir kembali dengan Mini Chizza yang lagi happening banget. Makanan unik di Jakarta ini bisa dibilang menjadi makanan yang paling diidam-idamkan para pecinta fast food. Bagaimana tidak, Mini Chizza menggabungkan konsep Pizza dan Fried Chickendalam satu sajian. Pizza ini tidak terbuat dari dough, melainkan berbahan dasar boneless chicken yang di atasnya diberi topping seperti pizza, lengkap dengan kejunya. Rasanya super crispy dan yummy.

Lokasi:
KFC
Jl. Kemang Raya No. 14A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7182745.

2. Rainbow Rolling Cheese – OJJU

makanan-unik-di-jakarta-03
Photo source: @buncitfoodies
Kamu pasti sudah pernah nyoba Rolling Cheese dengan Chicken Wing atau Ribs di OJUU bukan? Di awal tahun 2018 ini, ada yang baru dari menu ini. Makanan unik di Jakarta ini memiliki bentuk seperti rolling cheese pada umumnya, yang bikin berbeda adalah warnanya. Warna kejunya tidak hanya kuning saja, melainkan warna warni seperti pelangi. Nggak usah khawatir, warna pelanginya berasal dari pewarna alami sayuran. Misalnya warna merah itu berasal dari beet merah, warna hijau dari bayam, warna biru dari kubis merah, dan warna kuning dari kunyit. Rasa sayurannya tidak mendominasi, tetap gurih, creamy, dan pastinya lebih sehat.

Lokasi:
OJJU
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

3. Cheese Tea - Ban Ban Cheese Tea

makanan-unik-di-jakarta-04
Photo source: @chubbytraveller
Belum pernah mencicipi Cheese Tea sampai saat ini? Kamu ketinggalan jaman banget. Minuman unik di Jakarta ini lagi hits banget di media sosial. Salah satunya dapat ditemukan di Ban Ban Cheese Tea. Buat yang belum tahu, Cheese Tea itu berasal dari Taiwan. Biarpun terdengar aneh, rasanya nggak aneh sama sekali. Kalau ke Ban Ban, kamu harus pesan Beri Beri Chizu yang rasanya segar sekali. Ini berkat adanya mix berries juice yang dicampur dengan teh dan cheese foam yang sedikit asin dan creamy.
Lokasi:
Ban Ban Cheese Tea
Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

4. Jus Segar dalam Buah - ForesThree

makanan-unik-di-jakarta-05
Photo source: @foresthreecoffeeandjuice
Buat kamu yang sudah berniat untuk menurunkan berat badan selama tahun 2018 ini, ForesThree wajib menjadi destinasi utama kamu saat mencari minuman dan makanan unik di Jakarta yang enak dan sehat untuk tubuh. Di sini, kamu bisa meminum Jus buah segar, langsung dengan wadah buahnya. Beberapa antaranya yang bisa dicoba seperti Orange yang pakai buah jeruk asli sebagai wadahnya, jus Nanas, Semangka dan Buah Naga juga disajikan dalam konsep yang sama. Rasanya jelas lebih segar dan alami karena bisa diminum langsung dari buah aslinya.

Lokasi:
ForesThree Coffee and Juice
Jl. Panglima Polim IX No.4 Melawai, Jakarta Selatan.

5. Martabak Ayam Geprek - Martabak Mertua

makanan-unik-di-jakarta-06
Photo source: @dad_dish
Sebelum ke Jakarta, Martabak Mertua sudah lebih dulu dikenal di area Bandung. Gerai Martabak yang satu ini populer berkat kreasi toppingnya yang nyeleneh. Salah satunya adalah Martabak Ayam Geprek. Dari tampilannya saja menggoda banget. Tumpukan Ayam Gepreksuper pedas memenuhi toppingnya. Saat dimakan, siap-siap kepedasan. Adonan Martabak di bawahnya juga tidak boleh dilupakan. Kelembutannya membuat makanan unik di Jakarta ini susah untuk dilupakan.

Lokasi:
Martabak Mertua
Jl. Margonda Raya No. 507, Beji, Depok.


Sumber : https://www.nibble.id/blog/7-makanan-unik-jakarta-ter-hits-awal-tahun-2018/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar