Nongkrong Asyik Sambil Minum Susu di Eightfully Cafe

shares |

 

Saya cukup bersyukur karena belakangan ada cukup banyak tempat makan yang konsepnya cafe namun harga menu yang ditawarkan sangat murah meriah. Setidaknya, aman di dompet. Buat yang doyan kuliner seperti saya, harus pandai-pandai mengatur pengeluaran. Jadi, saya senang banget ketika menemukan (lagi) cafe yang menunya murah-meriah. Namanya Eightfully Cafe. Cafe ini berlokasi di Jalan Pagarsih No 120, Bandung.

Eightfully Cafe ini sebenarnya bukan tergolong cafe baru banget. Mereka buka pada bulan Februari tahun 2016 ini, tapi baru di bulan-bulan ini saya sempat berkunjung ke sana. Buat Anda yang membawa kendaraan roda empat, space parkir di Eightfully Cafe ini lumayan terbatas, hanya di sisi-sisi jalanan saja. Tapi, pengalaman berkuliner di Eightfully Cafe ini bikin saya pengen balik dan balik lagi, nggak peduli agak susah untuk cari tempat parkir. Buat saya pribadi, jarang-jarang lho ada tempat makan yang ngangenin


Eightfully Cafe ini menempati sebuah bangunan berlantai dua yang cukup luas. Area favorit saya adalah di balkon lantai dua. Di sana, kita dapat bersantap sembari menikmati sepoi angin. Tempatnya juga lebih terang, cocok buat foto-foto makanan. Hehe. Begitu melangkah masuk, Anda akan langsung menjumpai kitchen bar. Oh ya, Eightfully Cafe ini berkonsep “coffee and milk bar”, maka tak heran bila ada banyak pilihan menu susu murni di sini. Pilihan menu yang dihadirkan di Eightfully ini cukup lengkap. Ada makanan berat, cemilan, choux pastry, dan berbagai menu minuman mulai dari kopi, milkshake, mojito, dan susu murni. Kisaran menu di Eightfully ini adalah dari Rp 5.000 – Rp 30.000an.


Salah satu hal yang membuat Eightfully Cafe ini jadi ngangenin buat saya adalah choux pastry-nya. Jadi, ceritanya saya lagi nunggu hujan reda bersama teman saya. Jadilah kita memilih untuk nongkrong di Eightfully Cafe. Niat hati hanya memesan susu, saya malahan tergoda pada choux pastry warna-warni yang terpajang manis di balik etalase. Akhirnya saat itu saya memesan green tea choux pastry dan blueberry milk. Choux pastry-nya enaaak banget. Filling green tea-nya kerasa banget, lengkap dengan sedikit citarasa pahit ala green tea. Susu murni di sini juga sangat fresh. Choux Pastry-nya seharga Rp 6.000,00 dan blueberry milk seharga Rp 5.500,00. Baru kali ini saya nongkrong di cafe hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 11.500!


Jika saya nyemil choux pastry, maka teman saya memesan chicken pop. Chicken Pop ini adalah salah satu menu cemilan di Eightfully Cafe. Selain chicken pop, ada juga chicken wing, crispy chicken wing, French fries, dan juga crispy mushroom. Penyajian aneka cemilan dari Eightfully Cafe ini cukup kreatif. Anda bisa memilih level pedasnya dan mau pakai bumbu apa saja. Teman saya memilih bumbu keju yang membuat chicken pop ini terasa semakin gurih dan lezat. Yummy!
Nah, gegara kebayang-bayang choux pastry, beberapa hari yang lalu saya kembali lagi ke Eightfully Cafe. Saya penasaran juga dengan makanan berat dan kopinya.  Eighfully Cafe ini menjual aneka menu indomie kekinian, tapi pilihan saya akhirnya jatuh pada Nasi Goreng Kari Jepang yang adalah salah satu recommended menu dari Eightfully Cafe. Untuk kopinya, saya memilih Hazelnut Latte.


Saya cukup terpana saat melihat porsi dari Nasi Goreng Kari Jepang ini. Wow, piringnya gede banget! Nasi Goreng Kari Jepang ini disajikan dengan potongan-potongan ayam crispy, keripik kentang, dan acar. Nasi gorengnya sedap dan citarasa karinya cukup terasa. Tambah mantap saat disantap bersama ayam crispy dan keripik kentang yang asin gurih. Porsinya yang gede banget sukses bikin saya nggak lapar lagi hingga malam hari. Hahaha…


Hazelnut Latte-nya pun enak. Eightfully Cafe ini menggunakan houseblend kopi robusta dan kopi arabika. Hazelnut Latte adalah salah satu minuman favorit saya, jadi saya doyan banget. Sayangnya, saya melakukan sedikit kecerobohan. Saya menumpahkan gula cairnya sekaligus sehingga rasanya jadi terlalu manis. Huhu…T_T. Buat Anda yang tidak terlalu doyan manis, lebih baik sedikit-sedikit dulu menuangkan gulanya, ya!
Overall, saya demen dengan Eightfully Cafe ini. Tempatnya yang luas dan fasilitas free wifi bakalan membuat Anda nyaman untuk duduk berlama-lama di sini. Jadi ingat, pertama kali saya ke Eightfully, niat hati hanya nongkrong setengah jam, eh malahan setelah hampir dua jam baru cabut. Hihihi. Segitu asyiknya nongkrong di sini…
makanan ringan perlengkapan dapur

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar